Minggu, 06 Februari 2011

Anak Individual

Kali ini aku mau bahas tentang anak indivisual.

Anak individual bisa dibilang anak kesepian adalah anak yang suka menyendiri karena bebrapa alasan. Itu menurut pengertian yang aku jabarin sendiri. Anak individual sering kali tidak ingin menjadi seperti itu. Mereka memilih untuk menyendiri karena bebrapa alasan. Alasan yang paling sering adalah karena kurangnya kecocokan dengan orang-orang sekitar.

Selain itu ada lagi alasan lainnya. Aku jabarin menurut pendapatku, bukan menurut psikolog. Biasanya anak-anak individual memilih untuk menyendiri karena alasan-alasan berikut:
  1. Karena kurang kasih sayang ortu
  2. Gak cocok sama lingkungan  sekitar (temen)
  3. Ngerasa gak dianggep
  4. Terlalu banyak keinginan yang gak kecapai
  5. Pendiam
  6. Gak PD
  7. Sulit Bergaul
Itu merupakan beberapa alasan yang bisa aku kasih tau. Heeee............  abis kepikirannya cuma itu.
Menjadi seorang individual itu ada hal positifnya ada juga hal negatifnya. Tapi, kalau dilihat memang yang paling keliatan sisi negatifnya kaya mabuk2an, seks bebas, dll.

Selain sisi negatifnya, seorang individual punya sisi positifnya kaya biasanya lebih kreatif, mandiri, dan tegar.

Sifat anak-anak individual kebanyakan egois. Itu pasti. Kenapa??! Jelas karena mereka seringnya sendiri. Gak ada orang yang nentang kehendak mereka. Meraka selalu ngelakuin apa yang mereka mau. Sendiri gak ngerugiin orang lain. Tapi, Tergantung juga. Ada juga anak-anak individual yang mampu mengubah tanggapan anak individual itu gak baik.

Mungkin jarang ada anak individual yang bersikap positif. Jarang bukan berarti gak ada. Ada anak individual yang mampu mengubah kesepiannya menjadi hal yang positif. Dia gak suka keramaian tapi tetap bergaul dengan sekitar meski ngerasa gak nyaman. Egois tapi selalu berusaha untuk ngerti dan menghargai orang lain. Gak mudah terbawa arus pergaulan yang gak baik.

Anak individual itu biasanya sulit untuk kompak. Bukan gak ngerti kompak tapi mereka ada kesulitan dalam kekompakan. Bayangin aja, hampir 24 jam hari meraka, mereka pake hampir sendirian. Keegoisan mereka yang bikin mereka sulit kompak. Perlahan namun pasti, anak individual yang baik akan bisa kompak dengan adanya sikap saling menghargai yang meraka yakini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar