Kamis, 10 Februari 2011

Susahnya Untuk Memahami Orang Lain

all alone in my own darkenss
Aku sering banget kehilangan arah. Aku sering ngerasa sendiri. Jalan dalam kegelapan yang sepi tanpa satu cahaya yang nuntun aku ke depan. Aku gak tahu harus jalan kemana. Dulu pernah ada seorang yang aku anggep sahabat. Aku sayang banget sama dia. Aku ngerasa ada yang bisa ngerti aku, selalu ada buat aku. Aku ngerasa nyaman dan hangat saat ngobrol ma dia. Sayang banget kaya sayangnya orang sama benda paling berharga yang belum pernah dia punya. Tapi, mungkin aku berlebihan…. Dia gak kaya aku. Mungkin aku penuh kekurangan, jadi dia ninggalin aku.

aku tahu inilah resikoku sebagai anak individual. Selalu ngerasa kesepian, ngerasa terasingkan dan sebagainya. Aku mau berubah. Aku gak mau jadi loser  yang ngerasa kesepian sendiri sedangkan yang lainnya bahagia punya temen banyak. Tapi, semua itu gak segampang kaya aku ngetik tulisan ini. Aku udah bosen dengan hardik2 yang aku terima dari hatiku ini. Aku udah bosen ngerasain sakit karena kesepian ini.

Seperti yang udah aku jelasin beberapa hari lalu mengenai anak individual. Mereka tidak pernah mau menjadi anak individual kecuali karena beberapa alasan. Aku juga gitu. Aku gak inget sejak kapan aku mulai memilih untuk seneng sendiri. Kebiasaanku ini mungkin karena kesombonganku sendiri. Kesombongan yang menganggap diri ini lebih baik dari orang lan sehingga menggap orang lain rendah dan menjauhi mereka. Bener-bener picik dan munafik. Itulah hasilnya… penyakit hati yang gak sembuh2.

Banyak cara yang udah aku lakuin untuk membentuk kepribadian baru yang ceria dan hangat serta sikap welcome kepada siapa saja. Dari mulai browsing tentang wise words, baca buku psikologi, dan sebagainya. Semua itu aku lakuin untuk bisa ngerti perasaan orang lain. Untuk bisa memahami mereka dan punya temen yang banyak.

Temenku bilang, aku ini anak yang gampang dapet temen, mudah bergaul dan bla…bla…bla.. heeem… mungkin mereka bener. Tapi, ada sebagian yang salah. Aku memang gampang buat kenal orang tapi sulit untuk dekat dengan mereka. Dalam diriku penuh dengan kejaiman yang merusak. Jadi… it doesn’t work at all.

Mulai sekarang, aku akan belajar untuk membentuk koneksi dengan orang lain lebih baik lagi. Semoga berhasil………….!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar